Pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Tenggara

Kendari, 07 Oktober 2021

Pendaftaran calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dibuka oleh pemerintah provinsi resmi dimulai pada tanggal 7 Oktober 2021, dan akan berlangsung hingga tanggal 20 Oktober 2021.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KIP Sultra Najib Husain menjelaskan, ada sejumlah dokumen yang harus disiapkan para pelamar untuk memenuhi persyaratan administrasi. Adapun kelengkapan dokumen tersebut sebagai berikut:

1. Surat Pendaftaran yang ditandatangani dan bermaterai

2. Daftar Riwayat Hidup ditandatangani di atas materai

3. Foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 2 (dua) lembar

4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP)

5. Surat Pernyataan Tidak Pernah Dipidana karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana 5 (Lima) tahun atau lebih ditandatangani di atas materai

6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

7. Surat Pernyataan Kesediaan Mengundurkan Diri dari keanggotaan dan jabatan Badan Publik apabila diangkat menjadi anggota Komisi Informasi yang ditandatangani di atas materai

8. Surat Pernyataan Bersedia Bekerja Penuh yang ditandatangani di atas materai

9. Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dikeluarkan dari dokter Rumah Sakit Pemerintah

10. Dokumen yang dimasukkan sebanyak 5 rangkap (1 asli dan 4 fotocopy)

Selanjutnya, seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2021, dan akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2021.

Pada tanggal 27 Oktober 2021, mereka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tes potensi, dan akan diumumkan paling lambat tanggal 29 Oktober 2021.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus tes potensi, Tim Seleksi juga akan menerima masukan dari masyarakat melalui pengumuman resmi. Penerimaan masukan dari masyarakat berlangsung dari tanggal 1 s.d 18 November 2021.

Bagikan ke Sosial Media :