Kunjungan Kerja Dinas Kominfo Kab. Kolaka ke Dinas Kominfo Prov. Sultra

Kepala Dinas Kominfo Prov. Sultra Ridwan Badallah menerima Kabid Data Statistik Persandian, Kabid IKP dan Pejabat eselon IV Dinas Kominfo Kab. Kolaka.

Lawatan tersebut terkait Konsultasi mengenai kerjasama antara kominfo dengan media elektronik lokal. Kerjasama itu diperlukan regulasi (Peraturan Daerah) yang mengikat antara pemerintah dengan media sehingga tidak adalagi timpang tindih antara kebijakan dengan kebutuhan informasi publik. Misalnya; masyarakat berhak menerima informasi yang benar (Non Hoax) dari media-media yang kredibel dan terdaftar di dewan pers termasuk pada pembiayaan berita atau informasi terpublish. Untuk itu, Diskominfo Kab. Kolaka antusias sekali menjaring data yaitu peraturan gubernur yang nantinya dapat menjadi turunan ke peraturan daerah.

Selain itu, Kabid IKP melakukan konsultasi tentang PPID. Kepala Bidang IKP Diskominfo Sultra memberikan penjelasan dan mekanisme alur-alur administrasi pada PPID Utama serta fungsi akun media sosial khusus PPID serta fungsi masing-masing admin media sosial.


<object></object>

<object></object>

Bagikan ke Sosial Media :